Tips Mengatur Waktu Ibu Bekerja dan Berbisnis

Seorang wanita dapat memiliki berbagai macam aktivitas, terutama ketika ia sudah menjadi seorang istri dan seorang ibu. Segala hal tentunya akan dilakukan untuk membantu perekonomian keluarga. Bisa jadi ibu tersebut bekerja dan sekaligus menjalankan sebuah bisnis. Dalam menjalankan hal ini pastilah ada sebuah kondisi yang memberatkan bagi ibu tersebut terutama dalam hal pembagian waktu. Karenanya, tips mengatur waktu ibu bekerja dan berbisnis haruslah dapat diketahui dan dipahami dengan tepat.

Waktu habis untuk ngantor? meeting? Capek di jalan?
Tidak punya modal? Bersama Oriflame di d’BC Network,
Anda bisa mulai membangun bisnis dengan
segala keterbatasan diatas!


Klik di sini untuk bergabung


Hanya Untuk Yang Belum Member Oriflame

Melakukan dua pekerjaan sekaligus memang akan membutuhkan pengorbanan yang lebih. Ibu harus dapat menyiapkan tenaga, pikiran serta waktu yang ekstra dibandingkan dengan ibu yang lainnya.

Berikut adalah tips mengatur waktu ibu bekerja dan berbisnis.

1. Membuat jadwal mengenai hal-hal yang akan dilakukan Jadwal harus dibuat untuk membantu ibu menentukan kegiatan apa saja yang harus dilakukan.

bunda berbisnisDalam pekerjaan ibu, tentunya ada beberapa hal yang harus dikerjakan, demikian pula dalam bisnis yang dijalankan pastilah ada yang harus dilakukan. Untuk itu, jadwal yang telah dibuat akan mebantu ibu dalam menjalankan semua hal tersebut. Terutama ketika ibu membutuhkan pengingat akan banyaknya hal yang akan dilakukan. Jadwal ini juga akan membimbing ibu dalam mengefektifkan waktu yang ada. Dimana waktu tersebut haruslah dapat digunakan dengan tepat mengingat banyaknya hal yang harus dilakukan.

2. Menentukan skala prioritas mengenai hal apa yang akan dilakukan terlebih dahulu

Hal ini berhubungan juga dengan pembuatan jadwal yang telah dilakukan. Sesudah merancang jadwal kegiatan yang akan dilakukan maka ibu juga dapat untuk membuat hal-hal apa saja yang harus didahulukan dan hal-hal apa saja yang dapat ditunda atau dilakukan setelahnya.

3. Tidak mencapuradukan keduanya

Dalam menjalankan dua hal ini memang tidaklah seringan yang dibayangkan. Ibu seakan memiliki dua peran dan fungsi yang ganda. Untuk mempermudah hal ini, maka ibu sebaiknya tidak mencampuradukkan dua hal yang sejatinya berbeda ini. jika ibu sedang bekerja maka curahan perhatian dan segalanya adalah untuk bekerja. Sedangkan ketika ibu sudah pulang dari kerja dan sedang menjalankan bisnisnya maka urusan pekerjaan tidak boleh masih dipikirkan. Yang menjadi prioritas saat itu adalah urusan bisnisnya.

Itulah beberapa tips mengatur waktu ibu bekerja dan berbisnis.

Belajar berbisnis bersama dBC Network!
Jaringan independen konsultan Oriflame yang sudah
terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online


Klik di sini untuk bergabung


Untuk Yang Belum Member Oriflame Saja

Pengunjung Datang Dengan Kata Kunci :

mengatur waktu di orifame untuk pekerja
About Ade Susanti

Saya Ade Susanti, pertama gabung Oriflame karena pengen kerja dari rumah dan karena bisa dikerjakan sambil online. Alhamdulillah sekarang udah bisa nyicil mobil dari bonusnya..

By Ade Susanti

Trackbacks

  1. […] Banyak wanita di dunia ini bertanya pada diri sendiri apakah bisa bekerja penuh di luar rumah namun pada saat yang sama memiliki suami dan anak yang harus diurus di rumah. Banyak wanita merasa harus memilih di antara dua pilihan itu. Dan dua pilihan ini seringkali dianggap sulit. Sebagai orang timur, tentu saja kultur ikut menentukan pilihan mana yang sebaiknya Anda pilih. Bagaimana dengan Anda, menjadi ibu rumah tangga atau tetap bekerja? […]


Speak Your Mind

*

CAPTCHA
Change the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code