Memulai Bisnis dari Hobi

Tidak semua bisnis dimulai dari sebuah hobi yang disukai oleh seseorang. Memulai bisnis dari hobi juga bukan merupakan syarat wajib bagi seseorang yang ingin menjalankan sebuah bisnis. Meskipun bukanlah syarat wajib dalam menjalan sebuah bisnis tetapi bisnis yang dimulai dari sebuah hobi lebih baik daripada sebuah keterpaksaan.

Mengapa bisa demikian? Kita tahu bahwa dunia bisnis bukanlah sebuah jalan yang mudah untuk dilalui. Banyak sekali hambatan dan rintangan yang siap menghadang jalan seseorang yang sedang merintis sebuah bisnis.

Tidak jarang seseorang yang merintis sebuah bisnis yang sedang dibangunnya mengalami cobaan yang terkadang terasa tidak sanggup untuk dipikulnya. Ketika sebuah bisnis yang dibangunnya tampak lancar muncul saingan yang mencoba merebut semua pelanggan serta jalan yang telah dirintisnya.

Waktu habis untuk ngantor? meeting? Capek di jalan?
Tidak punya modal? Bersama Oriflame di d’BC Network,
Anda bisa mulai membangun bisnis dengan
segala keterbatasan diatas!


Klik di sini untuk bergabung


Hanya Untuk Yang Belum Member Oriflame

Di saat seperti ini dibutuhkan kreatifitas yang cukup baik bagi seorang yang sedang menjalani bisnis tersebut. Mengingat begitu terjalnya jalan yang dilalui oleh seseorang yang sedang merintis sebuah bisnis maka sangatlah baik jika bisnis yang digeluti tersebut merupakan sesuatu yang dicintainya atau disukainya.

Memulai Bisnis dari HobiKetika seseorang menyukai sesuatu hal yang sedang dikerjakannya maka dia tidak akan pernah merasakan sakit atau susah. Berbagai hal yang merontokkan jalan menuju sukses dianggapnya sebagai sebuah pemanis atau bumbu penyedap menuju jalan sukses belaka.

Inilah mengapa pentingnya memulai bisnis dari hobi. Ketika seseorang memulai sebuah bisnis yang berasal dari hobi maka berbagai kesusahan akan diaggap sebagai sebuah ujian yang akan mengantarkannya pada kesuksesannya. Namun jika hal tersebut bukan dianggap sebagai sebuah hobi maka berbagai cobaan yang datang akan terasa seperti sebuah beban yang sangat berat untuk dipikul.

Tidak hanya itu saja, karena berawal dari sebuah hobi yang digemarinya maka sudah tentu kita akan lebih paham tentang seluk-beluk atau berbagai hal yang dikerjakannya tersebut. Misalnya ketika sesorang memiliki hobi untuk beternak ayam maka dia akan paham sekali mengenai apa yang harus dilakukan terhadap ayam tersebut. Tentunya hal tersebut akan berbeda ketika seseorang tidak memiliki hobi untuk berternak ayam.

Pada umumnya, seseorang yang memulai bisnis dari hobi memiliki nilai lebih dari seseorang yang memulai bisnisnya yang bukan berawal dari hobinya.

Belajar berbisnis bersama dBC Network!
Jaringan independen konsultan Oriflame yang sudah
terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online


Klik di sini untuk bergabung


Untuk Yang Belum Member Oriflame Saja

Kapan waktu yang tepat untuk memulai

Hmm sekarang mari kita membahas soal kapan waktu yang tepat untuk memulai usaha atau bisnis sendiri. Dalam artian, full time ya bun, bukan bisnis sampingan 😉

Sekarang

Bunda bisa mulai sekarang, jika :

  • Modalnya sudah tersedia
  • Waktunya juga ada
  • Ide maunya bisnis atau usaha apa juga udah ada
  • Tempatnya udah ada
  • Partner kerjanya juga udah nemu (ini kalo bunda mau partneran ya bisnisnya)
  • Calon pelanggannya udah ada
  • Yang paling penting, bunda pede buat ngejalaninnya
  • Riset pasarnya udah dilakuin
  • Keluarga juga mendukung

[Read more…]

Tips Memulai Bisnis Ibu Rumah Tangga dengan Modal Kecil

Peluang Bisnis Ibu Rumah Tangga dengan Modal Kecil

Tips Memulai Bisnis Ibu Rumah Tangga dengan Modal KecilApakah Anda sedang mencari ide bisnis ibu rumah tangga dengan modal kecil? Jika ya, maka anda tidak perlu bingung-bingung lagi. Sebetulnya ada banyak ide bisnis yang bisa Anda jalankan di rumah, tidak repot dan pastinya tidak membutuhkan modal terlalu besar. Di jaman yang sudah semakin modern dan canggih ini, memang tidak mustahil untuk membuka bisnis sendiri di rumah. Terlebih mencari pekerjaan kantoran bukanlah hal mudah terlebih bagi seorang wanita yang sudah berstatus menikah. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan sebagian besar perusahaan mencari karyawan wanita yang berstatus lajang belum menikah. Lalu bisnis apakah yang cocok untuk ibu rumah tangga dan tidak membutuhkan modal besar?

Ada banyak ide bisnis ibu rumah tangga yang bisa dipilih. Namun, perlu menjadi catatan bahwa satu bisnis rumahan yang dikembangkan oleh ibu rumah tangga lain mungkin tidak cocok untuk Anda. Oleh karena itu, Anda harus mempertimbangkan beberapa hal sebelum memulainya. Adapun berikut diberikan beberapa tips memulai bisnis di rumah:

Bisnis MLM sekarang bisa loh dijalankan offline dan online, apalagi kalau bukan Oriflame!
Dapatkan dukungan penuh dengan berbagai fasilitas di d’BC Network!


Klik di sini untuk bergabung


Hanya Untuk Yang Belum Member Oriflame

·       Kenali Bakat dan Hobi

Pertama-tama kenali betul apa yang menjadi bakat dan hobi Anda. Bisnis yang dimulai dari bakat dan hobi seringkali berjalan lancar karena ada kesenangan dalam menjalankannya. Apakah Anda hobi memasak, menjahit, mendesain pakaian, menulis, atau lainnya? Pilih benar apa yang Anda kuasai dan senangi. Sebagai contoh, Anda yang gemar memasak bisa memulai bisnis makanan yang tidak membutuhkan modal besar. Sebagai awalan Anda bisa menawarkan saat acara arisan, pengajian, atau lainnya. Bisnis makanan ini pun bisa menjadi alternatif bekerja dari rumah yang menghasilkan.

·       Mencoba Bisnis Online

Setelah Anda memutuskan bisnis apa yang ingin dijalani, coba kembangkan bisnis Anda tersebut sebagai bisnis online ibu rumah tangga. Maksudnya promosikan atau iklankan produk Anda secara online. Anda bisa membuat fans page di situs jejaring facebook, instagram, atau lainnya. Tentu promosi melalui sosial media ini bisa menjadi alternatif iklan yang gratis dan efektif. Dengan promosi secara online pasar yang Anda sasar pun bisa semakin luas dari sebelumnya.

·       Konsisten

Setelah bisnis Anda mulai dan berjalan, coba untuk tetap konsisten. Memulai suatu bisnis baru memang tidak mudah, tetapi melanjutkannya agar tetap konsisten dan berkembang juga butuh konsisten teguh. Terlebih bila Anda memilih bisnis online ibu rumah tangga yang menuntut Anda agar selalu fast respon kepada setiap pelanggan dan up date info produk terbaru. Untuk itulah mengapa penting sekali memilih jenis bisnis yang didasarkan pada bakat dan hobi diri sendiri.

Itulah beberapa tips memilih bisnis sebagai alternatif bekerja dari rumah. Pertimbangkan sebaik mungkin sebelum Anda memulai bisnis rumahan. Selamat mencoba dan semoga sukses.

 Ikut Bisnis Ibu Rumah Tangga dengan Modal Kecil Yang Satu Ini. Isi form ini sekarang!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Tips Mengatur Waktu Berbisnis dari Rumah

Memiliki sebuah bisnis sendiri adalah impian setiap orang karena kita tidak akan bergantung pada orang lain. Bagi mereka yang ingin mandiri tentu akan sangat setuju dengan pendapat tersebut. Apalagi jika kita bisa menjalankan bisnis tersebut tanpa harus keluar dari rumah. Hal tersebut bukanlah sesuatu yang mustahil untuk dilakukan, tinggal dibutuhkan tips mengatur waktu berbisnis dari rumah yang tepat saja.

Alihkan belanja bulanan anda dan dapatkan peluang income sampai jutaan rupiah.
Modal awal hanya Rp. 49.900,- menjadi konsultan independen Oriflame!


Klik di sini untuk bergabung


Hanya Untuk Yang Belum Member Oriflame

Perkembangan teknologi informasi yang berkembang sangat pesat memungkinkan seseorang untuk mengatur semua hal dari satu tempat. Dukungan positif dari perkembangan teknologi ini tidaklah disia-siakan oleh sebagian orang.

Tips Mengatur Waktu Berbisnis dari RumahPekerjaan yang dulunya mengharuskan seseorang berkorban dalam waktu dan tenaga karena harus isa hadir di tempat yang berbeda dalam kurun waktu yang relatif singkat. Namun sekarang ini, berkat adanya perkembangan teknologi informasi yang cukup pesat maka semua hal bisa dipantau dari satu tempat saja.

Berikut adalah beberapa tips mengatur waktu berbisnis dari rumah yang bisa dijalankan agar bisnis dan masalah rumah bisa berjalan selaras.

1. Buat Perencanaan

Pembuatan perencanaan yang matang akan menentukan kemampuan managemen seseorang. Ketika bisnis tersebut sudah direncanakan dengan matang maka pengaturan waktu akan menjadi lebih mudah dibandingkan dengan yang tidak direncanakan dengan matang.

2. Buat Prioritas

Segala sesuatu pasti ada yang lebih didahulukan. Akan sangat sulit sekali jika kita menginginkan dua hal berjalan secara bersamaan. Termasuk dalam mengatur rumah tangga sekaligus bisnis yang juga berada di area rumah. Agar hal tersebut tidak saling bertabrakan maka perlu sebuah prioritas mana yang harus didahulukan. Atau dengan kata lain kita juga harus mengatur seberapa besar bisnis yang dijalankan tersebut. Semakin besar bisnis yang dijalankan maka waktu yang digunakan akan semakin banyak sehingga waktu untuk keluarga akan menjadi semakin berkurang.

3. Pisahkan rumah dan bisnis

Dalam hal pengaturan waktu maka sangat penting sekali untuk memisahkan antara pekerjaan dengan bisnis. Ketika seseorang sudah bisa memisahkan pekerjaan dengan bisnis maka akan dengan mudah sekali membagi waktu yang dimilikinya.

4. Jalankan rencana

Perencanaan yang telah dibuat tidak akan berguna jika tidak dilaksanakan. Jadi lakukan hal yang ada sesuai dengan rencana yang telah dibuat tersebut. Demikianlah beberapa tips mengatur waktu berbisnis dari rumah.

Luangkan waktu beberapa jam setiap harinya untuk mengembangkan bisnis MLM Oriflame yang satu ini!
Di jaringan independent consultant Oriflame bernama
d’BC Network, pekerjaan anda dibantu oleh sistem!


Klik di sini untuk bergabung


Hanya Untuk Yang Belum Member Oriflame

Menjadi Ibu Rumah Tangga atau Tetap bekerja?

Banyak wanita di dunia ini bertanya pada diri sendiri apakah bisa bekerja penuh di luar rumah namun pada saat yang sama memiliki suami dan anak yang harus diurus di rumah. Banyak wanita merasa harus memilih di antara dua pilihan itu. Dan dua pilihan ini seringkali dianggap sulit. Sebagai orang timur, tentu saja kultur ikut menentukan pilihan mana yang sebaiknya Anda pilih. Bagaimana dengan Anda, menjadi ibu rumah tangga atau tetap bekerja?

Jika memikirkan seberapa tinggi Anda sekolah dan mengenyam pendidikan tentu ada rasa percuma jika hanya menjadi seorang ibu rumah tangga saja. Bagi sebagian wanita mengejar karir dan memiliki jaringan pertemanan yang luas adalah sebuah mimpi. Tapi di saat yang sama kita bertemu dengan pria yang tepat dan diinginkan untuk menjadi suami kita selamanya. Anda harus berpikir lebih lama untuk membuat keputusan yang tepat.

Penghasilan bulanan 1, 4, 10, bahkan 20juta perbulan?
Praktekkan ebook training yang tersedia gratis untuk
member d’BC Network dan lakukan
secara online atau offline, menjadi pilihan Anda!


Klik di sini untuk bergabung


Hanya Untuk Yang Belum Member Oriflame

Bagaimanapun pria lebih menyukai wanita yang bisa mengurus rumah tangga dengan baik dibandingkan wanita yang mengejar kepuasan berkarir dan lebih banyak menghabiskan waktu di luar rumah bersama orang lain. Namun, ada juga pria yang memperbolehkan istrinya untuk berkarir tetapi tetap tidak boleh menelantarkan urusan rumah tangga. Jadi, bagi wanita, memiliki pekerjaan penuh waktu dan menjadi ibu rumah tangga sekaligus merupakan sebuah nikmat yang tak terbandingkan dengan apapun.

Apalagi bila wanita bisa menyeimbangkan kedua kewajiban tersebut dan menjalankan semuanya dengan lancar maka wanita seperti itu patut diacungi jempol. Menjadi ibu rumah tangga atau tetap bekerja adalah pilihan yang sulit. Sebenarnya mengurus rumah tangga dengan baik dan membiarkan suami yang menanggung semua kebutuhan akan sandang, pangan dan papan adalah kesepakatan yang bagus.

Menjadi Ibu Rumah Tangga atau Tetap bekerja?Semua akan berjalan baik. Tetapi jika dalam hati Anda tetap menginginkan sebuah karir yang bagus dan tinggi maka Anda tidak akan bahagia dengan pilihan tersebut. Jika dalam perkawinan ada yang tidak bahagia maka perkawinan ini tidak akan berjalan dengan baik. Namun, dalam pandangan saya, kita bisa mencapai keduanya, menjadi ibu rumah tangga sekaligus berkarir.

Kuncinya ada pada komitmen dan kompromi. Suami istri bisa berbagi tanggung jawab karena pada dasarnya Anda berdua tinggal di rumah yang sama dan menjadi orangtua dari anak-anak Anda berdua. Mungkin seharusnya wanita tidak usah dihadapkan pada kondisi harus memilih karena pria juga tidak seperti itu.

Ya, apapun keputusan Anda apakah menjadi ibu rumah tangga atau tetap bekerja, semua sudah dipikirkan dengan baik-baik dan semoga berjalan dengan lancar.

 

Miliki penghasilan tambahan dari oriflame dengan antara lain bermodalkan komputer dan akses internet di rumah
dan dapatkan dukungan penuh dari
d’BC Network!


Klik di sini untuk bergabung


Hanya Untuk Yang Belum Member Oriflame

Enak ga Enak Punya Bisnis Sendiri (2)

Setelah kemaren kita ngebahas yang enak2 dengan punya bisnis sendiri, sekarang giliran ngebahas yang ga enaknya ya buun 😉

Pendapatan yang ga menentu

Siap2 dengan pendapatan yang ga menentu ya bun.. dengan punya bisnis sendiri, pendapatan bisnis tergantung pada kinerja bunda sendiri.. Kadang kalo lagi banyak pembeli/pelanggan, pendapatannya bisa gede tapi klo lagi sepi bisa2 ga ada pendapatan sama sekali.

Sistem online dengan teknologi terkini
(sistem follow up email, support sistem dan
jaringan yang profesional, aneka diskon, bonus,
cash reward, dan pilihan jenjang karir dari Oriflame
bisa anda miliki bila menjadi anggotanya
sekarang juga!


Klik di sini untuk bergabung


Hanya Untuk Yang Belum Member Oriflame

Merasa kesepian

Karena kebanyakan temen2 bunda masih pada ngantor, kadang klo ketemuan suka ga nyambung sendiri klo ngobrol. Apalagi kalo ketemuan sama temen2 kantor yang dulu huhuhu 🙁

Jangan stress ya bun, wajar kok kan cara pandangnya udah beda. Buat menghilangkan rasa beda sendiri, udah saatnya bunda nyari komunitas yang terdiri dari bundapreneur *hihihi istilahnya bikin sendiri dot com*

Harus belajar tentang pajak

bisnis sendiriKlo dulu tinggal minta bagian finance untuk laporan SPT tahunan dan ngisinya simple banget. Tapi klo punya bisnis sendiri, bunda harus belajar segala hal tentang pajak. Untuk menghundari terjadinya denda2 yang ga perlu karena kesalahan mengisi SPT atau telat bayar pajak yang berhubungan dengan usaha bunda.

Ribet dengan karyawan

Duuh kebayang ga sih bun, beda kepala, beda kemauan dan beda pula wataknya.. Pastinya ribet, soalnya klo punya bisnis sendiri, sekarang bundalah yang memegang peranan sebagai bos besar yang menentukan kemana nakhoda bisnis ini akan dibawa 😉

Tapi iA semuanya pasti bisa diatasi kok, bun! Jadi jangan takut melangkah yaa.. 😉

Selain kejadian yang enak2 dan ga enak ada juga kejadian yang terduga yang kadang bikin bunda sekamin semangat dalam menjalankan bisnis sendiri

Waktu habis untuk ngantor? meeting? Capek di jalan?
Tidak punya modal? Bersama Oriflame di d’BC Network,
Anda bisa mulai membangun bisnis dengan
segala keterbatasan diatas!


Klik di sini untuk bergabung


Hanya Untuk Yang Belum Member Oriflame

Bunda jadi senang mempelajari hal2 yang baru

Karena pengen usahanya maju, pastinya bunda akan termotivasi untuk belajar hal2 yang baru yang bisa meningkatkan kinerja usaha bunda atau bahkan meningkatkan pede bunda dalam menjalankan bisnis atau usaha sendiri ini.

Waktu jadi berlalu ga berasa

Klo dulu di kantor, berasa banget klo Jumat kok lama banget datengnya, atau kok udah senin lagi yaa hihihi

Klo punya bisnis/usaha sendiri pastinya waktu berlalu ga akan terasa, trus ga sabar juga nunggu Senin dateng 😀

Enak ga Enak, Punya Bisnis Sendiri

Bun, kebayangnya klo punya bisnis sendiri pasti yang enak2 aja kaan? hihihi.. 😀

Kayak hidup, punya bisnis sendiri pastinya ada enak dan ga enaknya, naek dan turun atau bahkan ada kejadian yang ga diharapkan atau tak terduga. It’s normal!

Jadi, jangan bayangin klo punya bisnis sendiri itu enaaak teruss yaa.. 😉

Belajar berbisnis bersama dBC Network!
Jaringan independen konsultan Oriflame yang sudah
terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online


Klik di sini untuk bergabung


Untuk Yang Belum Member Oriflame Saja

Biar ntaran ga kaget klo bener2 udah memutuskan untuk mempunyai bisnis sendiri dan meninggalkan dunia kantor 😀
Okeh.. kita bahas yang enak2 aja dulu yuukk

Kebebasan mengatur waktu

Embeerrrr.. klo punya bisnis sendiri pastinya jam kerjanya nentuin sendiri dan ga tergantung sama jam kerja kantoran. Mau mulai lebih pagi bisaa.. atau mulainya siangan karena harus nganter anak sekolah juga bisaaa banget 😉

Belum lagi klo ada emergency kayak ditelpon dari sekolah klo anak lagi sakit, bisa langsung kaburrr deh.. ga perlu minta ijin dulu dan poting cuti pulak 😛

Menjadi Bos buat Diri Sendiri

Capek kerja disuruh2 mulu? Apalagi klo bosnya ngebetein.. duh rasanya pengen berenti tapi apa daya masih butuh gaji bulanan hiks

Punya bisnis sendiri, bunda bisa jadi bos buat diri bunda sendiri.. Ga perlu merengek2 minta naek gaji hihihi.. Palingan klo memang udah mentok harga pada naek semua, mnta pengertian customer untuk kenaikan harga 😉

Bisnis MLM sekarang bisa loh dijalankan offline dan online, apalagi kalau bukan Oriflame!
Dapatkan dukungan penuh dengan berbagai fasilitas di d’BC Network!


Klik di sini untuk bergabung


Hanya Untuk Yang Belum Member Oriflame

Bisa menciptakan suasana kerja yang diinginkan

Naa ini kesempatan bunda buat menciptakan suasana kerja seperti apa yang bunda inginkan.. Mau yang serius tapi santai, mau yang kekeluargaan, apapun itu bisa bunda ciptakan sendiri.

Menjadi tangan diatas

Katanya menjadi tangan diatas itu lebih baik loo.. Dengan punya bisnis sendiri berarti bunda sudah menciptakan lapangan pekerjaan baru dan berbagi dengan mereka yang membutuhkan pekerjaan.. Seneng kan buun 😉

Ga bosen

Karena bisnis sendiri pastinya akan banyak tantangan yang bakalan bunda temui setiap harinya. Trus karena ini bisnis sendiri dan kelangsungan hidupnya amat sangat tergantung bagaimana bunda memanagenya, jadi pastinya bunda akan semangat buat nyari hal2 apa yang bisa dilakukan buat meningkatkan bisnisnya bunda. Yaa kaan?

Ok bun.. nti kita lanjutkan lagi yaa.. biar ga kepanjangan dan ga bosen bacanya 😉

Tips Berwirausaha Bagi Pemula

Bagi Bunda yang ingin berwirausaha, ada beberapa tips supaya bisnis yang Bunda jalankan lancar dan tepat sasaran :

1.  Miliki Mimpi

Bermimpilah jadi pengusaha sukses, punya uang banyak, berlibur.  Bayangkan, darimana uang itu mengalir ke rekening Bunda dari usaha apa supaya sukses.   Bayangkan sedetail mungkin.  Jangan takut bermimpi, karena kesuksesan berasal dari mimpi.

2.  Obsesi dan Hobi

Usahakan, usaha yang Bunda rintis berasal dari hobi.  Jadi semua dilakukan dengan hati, pasti akan lebih lancar dijalankan.
3.  Lihat Kenyataan

Kembali ke realita.  Mulailah dari keahlian yang Bunda punya.  Misalkan, Bunda pandai memasak, salurkan bakat Bunda untuk membuka katering.

Alihkan belanja bulanan anda dan dapatkan peluang income sampai jutaan rupiah.
Modal awal hanya Rp. 49.900,- menjadi konsultan independen Oriflame!


Klik di sini untuk bergabung


Hanya Untuk Yang Belum Member Oriflame

4.  Buat Rencana Bertahap

Buatlah kondisi dari nol, dan selalu melihat ke depan.  Lakukan bertahap sesuai kemampuan (modal, keahlian).

5.  Susun Berbagai Rencana

Ketika usaha mulai berjalan, buat juga beberapa rencana untuk lebih mengembangkan usaha Bunda.

6.  Buat Anggaran

tips bisnis untuk pemula

Buat Anggaran pengeluaran dan pemasukan.  Pisahkan biaya sehari-hari dengan hasil usaha.  Pisahkan rekening gaji suami dan uang usaha.

Dengan membuat anggaran yang tepat, dapat mengoreksi kesalahan yang timbul.

Mudah-mudahan bermanfaat bagi Bunda dan jangan pernah takut gagal, yang penting pede dan teruslah bermimpi.

“Never Stop Dreaming”

sumber :  Nova 1058/XXI/2008

Luangkan waktu beberapa jam setiap harinya untuk mengembangkan bisnis MLM Oriflame yang satu ini!
Di jaringan independent consultant Oriflame bernama
d’BC Network, pekerjaan anda dibantu oleh sistem!


Klik di sini untuk bergabung


Hanya Untuk Yang Belum Member Oriflame

Pengunjung Datang Dengan Kata Kunci :

cara berwirausaha di rumah